Sunday, June 24, 2007

Ayam Goreng Saus Tiram



Idenya dari resep temen, Ayu Khairi, yg aslinya cuma dibumbu kecap sama saus tiram doang. Aku tambahin temen2nya kecap, tetep aja enak lho...dan..tetep juga gampang bikinnya. Laen kali mo coba dipanggang kyknya enak juga yah..

Bahan :

500 gr ayam
aduk jadi satu:
2 sdm kecap manis (harus bango yah)
2 sdm saus tiram
1 sdt garam
1/2 sdt merica
1 sdm madu

Cara membuat :

1. Rebus ayam sampai empuk, angkat, sisihkan.
2. Lumuru ayam dengan bumbu yg sudah diaduk jadi satu
3. Diamkan 10 menit
4. Goreng dalam minyak panas sebentar saja.
5. Jadi deh.... Gampang kan? Tapi enak lho... :-)

Labels:

2 Comments:

At 4:32 AM , Blogger Sheila's said...

Dear mba Henny
Saya Sheila Jakarta ID
mau tanya utk resep ini
harus Bango kecapnya yah?
lagi riset nih saya, ttg Chef2 yg fanatik Bango... memangnya ngaruh ya mbak kalo kecap lain?
thanks before

rgrds
Sheila

 
At 9:54 AM , Blogger Henny K Teguh said...

dear Sheila... maaf ya baru balas, saya baru tau nih kalo ada komen masuk..

utk kecap, tadinya saya sih bukan fans bango..cuman saya memang pernah coba dgn kecap merk lain, ternyata hasilnya kok beda ya... jauh lebih enak kalo pake bango. Lebih gurih, dan manisnya gak eneg. Demikian juga buat masakan2 saya yg lain misalnya BBQ Iga dan Semur, gak cuman saya yg bilang rasanya beda, temen2 yg ikutan nyicip pun pasti tau kalo saya gak pake bango.. biasanya ada aja yg komen "mbak, kok rasanya gak sekuat biasanya ya?" hehehe...

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home